- Pilihlah
keyword yang tepat.
Langkah ini sangat penting dalam SEO. Temukan kata kunci yang populer dan
kata-kata yang berhubungan dengan bisnis kita. Lalu cari tahu popularitas
dan kompetisi dari setiap kata kunci tersebut. Kata kunci yang cukup
popular dan sedikit kompetisi bisa dipilih sebagai kata kunci andalan. Ada
beberapa alat SEO yang ada di Inter¬net untuk membantu kita, seperti
Wordtracker dan Yahoo. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam
memilih keyword yang tepat.
- Mengoptimalkan
taktor-faktor pendukung lainnya.
Setelah selesai menganalisa dan memilih keyword yang paling tepat,
selanjutnya mengoptimalkan faktor-faktor pendukung lain¬nya, seperti title
tags, description tags, meta keyword tags, heading text, link URL, link
text, image alt, comment dan halaman web text body (tidak disembunyikan
dalam text HTML). Sebaiknya sesuaikan dengan aturan yang berlaku di
masing-masing mesin pencari dalam menampilkan judul.
- Daftarkan
kembali situs web ke semua mesin pencari. Kita bisa mendaftarkan kembali
situs web ke semua search engine, seperti Google, Yahoo, MSN, dan lain
sebagainya. Setiap kali search engine mendata keyword yang kita pilih,
maka secara otomatis situs web kita pun ikut naik.
- Link
Exchange. Program
ini bertujuan untuk saling bertukar link dengan situs web lain yang
berhubungan dengan bisnis kita. Perhatikan link yang tidak relevan, karena
bisa mengganggu situs web kita dan beresiko ditolak oleh search engine.
- Pengawasan dan optimalisasi ulang. Sering-seringlah memeriksa posisi situs web di search engine de¬ngan menggunakan kata kunci pilihan.
- Perhatikan isi situs web. Usahakan menambahkan isi SEO secukupnya dan artikel yang sesuai dengan tema utama situs web.
Rabu, 27 Februari 2013
Langkah-langkah Membuat SEO yang Baik
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar